Sunday, May 1, 2016

Cara Mengatasi Masalah Biang Keringat Pada Bayi

Gangguan pada kulit bayi yang sering terjadi paling umum adalah biang keringat.  Biang keringat ini berbentuk seperti bintik-bintik kecil berisi air, berwarna merah dan tersebar di bagian semua kulit pada bayi. Masalah yang satu ini tentu saja sangatlah mengganggu dan membuat bayi menjadi tidak nyaman.  Biasanya biang keringat akan muncul di bagian-bagian tubuh yang lembab dan banyak keringat, diantaranya seperti bagian leher, ketiak, punggung, lipatan paha dan bagian lembab yang lainnya.
Biang keringat akan muncul ketika bayi sedang mengalami sakit panas dan flu. Hal ini dikarenakan ketika pada saat itu suhu tubuhnya sedang dalam kondisi lembab. Selain itu biang keringat ini muncul ketika kelenjar keringar pada bayi tersumbat sehingga keringat tidak dapat keluar. Sebelum kita mencoba untuk mengatasi biang keringat pada bayi Anda, lebih baiknya jika kita mengetahui ciri-ciri, gejala dan penyebab terjadinya biang keringat tersebut.

Biang keringat dalam dunia medis disebut juga dengan miliaria. Miliaria ini sebenarnya bukan hanya terjadi pada banyi saja melainkan pada anak dewasa pun juga bisa. Terjadinya biang keringat ini disebabkan oleh kondisi cuaca yang tidak stabil sangat mudah sekali menyebabkan biang keringat, saluran keringat yang belum matang sehingga keringat akan sering terjebak dibawah kulit karena tidak lancar keluarnya, panas yang berlebihan juga bisa menyebabkan biang keringat bermunculan.

Itulah penyebab biang keringat, nah berikut ini terdapat beberapa cara untuk mengatasi biang keringat. Adapun penjelasannya adalah berikut ini!

1. Hal pertama yang bisa kita lakukan untuk mengatasi biang keringat adalah jika cuaca sangat panas, maka alangkah baiknya jangan pernah mengenakan  pakaian yang ketat dan tebal karena bahan tersebut sangat sulit untuk menyerap keringat
dengan begitu akan mudah menyebabkan biang keringat bermunculan kembali.
2. Jika sudah melakukan cara yang pertama namun tidak mampu menghilangkan biang keringat tersebut, maka langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan bedak yang mengandung calamine berfungsi untuk meringankan rasa gatal pada kulit. Namun ketika Anda memberikan bedak pada saat bayi sedang mengalami masalah biang keringat, maka usahakan jangan terlalu tebal. Karena akan semakin memburuk kondisi dimana biang keringat semakin banyak.
3. Menggunakan tepung kanji atau tepung topioka. Tepung ini dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah biang keringat pada bayi. Hal ini dikarenakan tepung kanji memiliki sifat yang dingin jadi dapat di gunakan untuk mengurangi rasa panas akibat masalah kulit yaitu biang keringat dengan cepat. Adapun cara menggunakannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mencairkan tepung kanji denga  sedikit hingga seperti pasta. Setelah itu Anda bisa balurkan secara merata pada tubuh bayi Anda yang terkena biang keringat hingga rata.
4. Terakhir, usahakan untuk membuat ruangan yang sejuk untuk bayi Anda dan hindari penggunaan krim yang mengandung minyak yang dapat menutupi pori-pori.

Nah itulah cara untuk mengatasi biang keringat pada bayi Anda. Sedangkan sebagai tahap pencegahan hal yang bisa Anda lakukan adalah usahakan jangan memberikan pakaian yang tidak bisa meresap keringat, selain itu jaga kondisi kebersihan tubuh bayi Anda dengan cara memandikan secara rutin 3 kali sehari. Bukan hanya itu saja Anda juga harus mengatur sirkulasi udara terutama di kamar bayi Anda jangan terlalu panas. Sekian dan semoga bermanfaat !
Baca juga 
http://freeenglishcourse.info/6-kata-kata-cinta-bergambar-bahasa-inggris-dan-arti/
http://freeenglishcourse.info/pros-cons-curriculum-2013-contoh-discussion-text/
http://freeenglishcourse.info/6-contoh-report-text-tentang-bunga/
http://freeenglishcourse.info/contoh-text-narrative-sangat-pendek-penuh-nilai-moral/
http://freeenglishcourse.info/9-contoh-text-report-tentang-binatang/
http://freeenglishcourse.info/transcript-listening-un-sma-2009/
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat

1 comment:

  1. Bayi memang harus dirawat sebaik mungkin agar terhindar dari masalah yg tidak kita inginkan... Dokterlia.com

    ReplyDelete